No Salon No Zat Kimia Cara alami menghilangkan komedo

cara alami menghilangkan komedo? Masih mau bersahabat dengan zat kimia? Atau masih perlukah mengeluarkan uang banyak ke salon, sementara kita bisa merawat diri di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia. Alamiah, tidak mengeluarkan biaya banyak. Praktis pula. Dan yang terpenting tubuh terhindar dari zat kimia. Tubuh tidak memerlukan zat semacam itu.

Lalu perawatan apa yang bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami? Jawabannya sederhana, perawatan wajah. Apalagi jika berkomedo. Mau tahu cara menghilangkannya? Jawabannya bisa Anda baca...silakan! 

1. Madu

Anda memiliki madu di rumah? Yuk lakukan perawatan untuk cara alami menghilangkan komedo dengan bahan yang bisa mengencangkan pori-pori ini. Caranya gampang, sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu. Cukup mencelupkan jari Anda ke dalam madu, lalu mengoleskan pada wajah kemudian membiarkannya hingga kering lalu membersihannya dengan air hangat. Hmmm...alangkah mudah kan?

2. Kayu Manis

Tidak semua masakan menggunakan kayu manis memang, tapi jika Anda memilikinya di rumah tak usah merasa rugi, bisa dimanfaatkan koq untuk perawatan wajah. Apalagi jika komedo menyerang. Ada bubuk kayu manis, ada madu, bisa dicampur keduanya lalu diaduk sampai rata.Nah sebelum tidur bersihkan wajah dengan susu pembersih lalu gunakan campuran bubuk kayu manis dan madu tadi untuk masker. Biarkan hingga pagi lalu besihkan dengan air dingin.

3. Oatmeal

Oatmeal pun bisa juga loh digunakan untuk mengusir komedo. Tambahkan madu (secukupnya saja kira-kira 1 sendok teh makan dan air perasan lemon. Setelah diaduk rata jadikan masker wajah. Biarkan mengering sebelum dibasuh dengan air hangat.

4. Lemon

Ini dia buah yang sekarang ini makin banyak dicari untuk water infuse, ambil pula manfaat lainnya sebagai scrub pengusir komedo. Caranya hanya dengan mencampurkan air perasan lemon (secukupnya), garam, madu dan yogurt. Aduk rata. Anda pun sudah memiliki scrub siap pakai. Oleskan perlahan pada wajah sambil mijit perlahan. Setelah kering gunakan air hangat untuk membersihakn wajah.

5. Baking Soda

Satu lagi bahan yang sering terlihat di rumah adalah baking soda. Anda pun bisa memanfaatkannya untuk membuat masker wajah. Caranya siapkan baking soda sebanyak 2 sendok teh dan air secukupnya. Campurkan keduanya, lalu oleskan di kulit wajah hingga mengering. Jangan lupa membrsihkan muka untuk menghilangkan masker dengan menggunakna air hangat.

Nah sekian dulu cara alami menghilangkan komedo ini.